Monday, October 5, 2009

Samsung Omnia Pro lite (B 7320)

Pabrikan Samsung kembali mengeluarkan smartphone qwerty dengan OS windows mobile standard lagi, yang diberi kode B7320 atau disebut Omnia Pro.

Photobucket

Alhamdulillah, saya berkesempatan untuk mendapatkan "gadget" ini dari teman saya yang berlokasi di negeri seberang.
Disini saya mencoba memberikan sedikit review dan kesan selama menggunakan dan mengetest smartphone ini.

Design :
Menurut saya design samsung ini cukup manis, mirip2 campuran BB javelin dan nokia E71, catchy yet stylish, terbukti selama saya bawa smartphone ini, 90% bilang modelnya nice.. menarik (yang 10% lagi komennya cuman "ih kayak BB ya" )
Lebar layar (2,4 inches) saya rasa cukup banget untuk mata kita, buka semua program dan browsing sudah cukup nyaman.
Keypad smartphone ini agak sedikit terlalu rapet kalo menurut saya, karena saya terbiasa menggunakan keypad 6965ipaq atau treo 750, pertama2 sih agak kesulitan, tapi makin lama kesini, makin kebiasa koq.. hehehehe
pilihan warna yang kebetulan saya dapat adalah coklat, dan menurut saya, samsung mengeluarkan keputusan tepat untuk warna ini, karena tidak terkesan murahan walau sebagian besar material didominasi dengan bahan plastik.

Fitur:
HSDPA, Wifi, A-Gps, Fm Radio, Winmo 6.1 standard edition, Kamera 3mp, internal memori 100mb, suport sdhc sampe 16gb, videocall (blon nyoba), sayang masih menggunakan keypad untuk cursor, belum menggunakan trackball dimana sekarang penggunaan trackball atau touchpad seperti di i780, serta minusnya flash camera agak menjadi pemikiran,
tetapi, apa yang harus saya katakan? sudah cukup lengkap bukan?

Performance :
Didukung OS MS Windows Mobile 6.1 Standard, (upgradeable to Windows Mobile 6.5) dan CPU Qualcomm MSM 7201A 528 MHz processor, 256 ram
sudah dapat dipastikan kalo ini salah satu smartphone dengan processor yang amat sangat mumpuni, saya sejauh ini belum merasakan lambat dalam menjalankan program2 yang saya install.
satu hal yang saya takjub sewaktu mencoba smartphone ini adalah daya tahan batre, YA daya tahan batre 1480 mAH nya, saya install palringo tes online YM dengan GPRS tanpa dimatikan dan setingan brightness dll diset ke minimum, serta beberapa kali terima panggilan dan sms lebaran, dapat bertahan lebih dari yang saya harapkan, jam 6 pagi saya cabut dari charge, jam 9 pagi besoknya baru masuk charge lagi (itupun masih ada 1 bar), dan saya amat amazed untuk hal itu... karena ini winmo... pengalaman pake yang sudah2, max 6 jam dah skarat batrenya.
<< click to enlarge

kesimpulan :
smartphone yang cukup bagus, dan dapat dipertimbangkan untuk dibeli, karena semua kelengkapan dan performancenya yang melebihi dari ekspektasi saya.

Design : 8.0
Fitur : 8.0
Performance : 8.0

real pic :
Photobucket << click to enlarge

spek selengkapnya dapat dilihat di :
http://www.gsmarena.com/samsung_b7320_omniapro-2838.php




** notes:
mohon maaf jika revies saya ini masih amat kasar, karena hanya based on pengalaman saya menggunakan smartphone ini...

No comments: